Pages

Ads 468x60px

Labels


Get this widget!

Selasa, 02 Oktober 2012

5 Most Famous Universities in the World

5 Most Mamous Universities in the World

1. University of Cambrigde - United Kingdom

Universitas Cambridge merupakan universitas tertua kedua dalam di dunia, dengan persyaratan masuk yang paling ketat di Britania Raya.
Afiliasi dari Universitas Cambridge telah memenangkan 80 Penghargaan Nobel, paling banyak dari universitas lain di dunia .Dari 80 pemenang Penghargaan Nobel ini, 70 pernah menghadiri Cambridge sebagai murid prasarjana atau pasca-sarjana, dan bukan sebagai "associate" riset, "fellow" atau profesor.





2. Harvard University - United States

Universitas ini didirikan pada 8 September 1636 dan merupakan perguruan tinggi tertua di Amerika Serikat. Awalnya bernama New College, dan dinamakan ulang menjadi Harvard College pada 13 Maret 1639 untuk menghormati penyumbang terbesarnya, John Harvard, seorang mantan mahasiswa Universitas Cambridge. universitas paling bergengsi di dunia dan mempunyai pendapatan terbesar di antara universitas-universitas di seluruh dunia (US$22,6 miliar pada tahun 2004.
Universitas Harvard mempunyai 9 fakultas, diurutkan di bawah ini menurut masa didirikan:
  • Harvard Faculty of Arts and Sciences dan subfakultasnya, Harvard Division of Engineering and Applied Sciences, yang bersama-sama meliputi:
    • Harvard College, yang adalah bagian pascasarjana Universitas ini (1636)
    • Harvard Graduate School of Arts and Sciences (1872)
    • Harvard Division of Continuing Education, termasuk Harvard Extension School dan Harvard Summer School
  • Fakultas Kedokteran, termasuk Harvard Medical School (1782) dan Harvard School of Dental Medicine (1867)
  • Harvard Divinity School (1816)
  • Harvard Law School (1817)
  • Harvard Business School (1908)
  • Harvard Graduate School of Design (1914)
  • Harvard Graduate School of Education (1920)
  • Harvard School of Public Health (1922)
  • Kennedy School of Government (1936)

3. Massachusetts Institute of Technology (MIT) - United States

Institut Teknologi Massachusetts (Massachusetts Institute of Technology atau MIT), merupakan institusi riset swasta dan universitas yang terletak di kota Cambridge, Massachusetts tepat di seberang Sungai Charles dari distrik Back Bay di Boston, Amerika Serikat. MIT memiliki 5 sekolah dan satu kolese, mencakup 32 departemen yang mengkhususkan diri pada sains dan penelitian teknologi.
Didirikan tahun 1861 sebagai respon atas kemajuan teknologi dan industri di Amerika pada saat itu, universitas ini mengadopsi universitas riset ala Eropa. MIT sekarang berdiri di atas tanah seluas 168 are yang dibuka 1916. Dalam kurun waktu 60 tahun belakangan ini, MIT telah mengembangkan cabang lain seperti manajemen, ekonomi, manajemen, ilmu politik, dan biologi.
Pada tahun ajaran 2009-2010, MIT memiliki 4,232 mahasiswa sarjana dan 6,152 mahasiswa pascasarjana.

4. Yale University - United States

Universitas Yale adalah sebuah universitas swasta di New Haven, Connecticut. Didirikan pada 1701 sebagai Collegiate School, Yale adalah institusi pendidikan tinggi ketiga tertua di Amerika Serikat. Universitas ini memiliki banyak penerima Penghargaan Nobel dan Presiden Amerika Serikat, termasuk William Howard Taft, Gerald Ford (LL.B), George H.W. Bush (BA), Bill Clinton (JD), dan George W. Bush (BA). Penerimaan akademiknya adalah AS$12,7 miliar yang merupakan kedua terbesar di dunia (di belakang saingan besarnya, Universitas Harvard).

5. University of Oxford - United Kingdom

Universitas Oxford adalah perguruan tinggi tertua berbahasa Inggris yang berlokasi di kota Oxford, Inggris.
Universitas ini terletak di Wellington Square, Oxford dan saat ini memiliki 20.000 mahasiswa. Ada empat divisi akademik di sini, yaitu Humaniora, Ilmu Medis, Matematika, Fisika & Ilmu Alam, dan Ilmu Sosial. Beberapa program yang ditawarkan diantaranya, sains, biokimia, kimia, komputer, ornitologi, ilmu teknik, Studi Islam, Material, Matematika, dan lain-lain.










































 Sumber :
http://www.hotcourses.co.id/study/uk/school-college-university/university-of-oxford/3757/international.html#tips
http://id.wikipedia.org/wiki
http://www.usnews.com/education/worlds-best-universities-rankings/top-400-universities-in-the-world

0 komentar:

Posting Komentar